Robert Puji Sikap Pemainnya dan Sebut Mirip dengan Timnas Denmark

Robert Puji Sikap Pemainnya dan Sebut Mirip dengan Timnas Denmark

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberi pujian terhadap para pemainnya yang tetap memberikan respons positif saat salah seorang rekan setimnya mendapat terjangan kasar dari pemain lawan.

Menurutnya, sikap yang ditunjukan para pemainnya patut dicontoh karena langsung melindungi Frets Butuan agar dapat ditangani secara maksimal oleh tim medis.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, reaksi yang ditunjukan timnya harus terus dipertahankan.

Pasalnya, Supardi cs bereaksi bukan dengan cara kekerasan, melainkan dengan melindungi pemain yang membutuhkan penanganan medis.

"Tapi jika dilihat dari laga terakhir melawan Tira (Persikabo), saat Frets mendapat terjangan yang sangat buruk, sangat bagus reaksi yang ditunjukkan oleh pemain kami,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Lehernya Diterjang Pemain Persikabo, Frets Butuan Beberkan Kondisinya Saat Ini

"Pemain kami tidak bereaksi dengan melakukan kekerasan, pemain kami langsung melindungi rekan yang terjatuh, mereka menjauhkan pemain Tira," ujar Robert kepada wartawan pada Senin, 14 Januari 2021.

Situasi yang dilakukan para pemain Persib terhadap Frets, Robert bandingkan dengan Timnas Denmark yang saat itu melindungi Christian Eriksen karena sempat tidak sadarkan diri.

Menurutnya, perilaku pemainnya hampir serupa dengan apa yang dilakukan Timnas Denmark saat kondisi Eriksen tengah terpuruk.

Bahkan saat itu, para pemain Persib sempat meminta pemain Persikabo menjauhi Frets, agar tim medis Persib bisa bekerja secara baik.

"Dan jika melihat apa yang terjadi di Euro terharap Eriksen, mereka langsung melindungi temannya, memberi ruang bagi tim medis untuk melakukan tindakan, menjauhkan pemain lain, menjaga privasi rekan setimnya agar tim medis bisa melakukan tugasnya," tuntasnya. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini