Pemain yang Rumornya Diincar Persib Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain yang Rumornya Diincar Persib Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia Farkhat Musabekov (kiri/jersey biru) dirumorkan jadi salah satu calon pemain asing Asia Persib. (Sport.kg)

REPUBLIK BOBOTOH - Farkhat Musabekov, gelandang tim nasiona Kyrgyzstan yang dirumorkan masuk daftar calon pemain asing Asia Persib Bandung mencetak 1 gol ketika negaranya membantai Myanmar di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Musabekov mencetk satu gol dalam kemenangan besar 8-1 yang diraih Kyrgyzstan di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat 11 Juni 2021 lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol ketiga Kyrgyzstan pada menit 34 sebelum negara pecahan Uni Soviet itu menyudahi laga dengan skoq mencolok 8-1.

Sayangnya Musabekov dan kolega harus mengubur harapan mereka setelah pada laga terakhir yang digelar hari ini, Selasa 15 Juni 2021, kalah telak 1-5 dari Jepang.

Kekalahan tersebut membuat Kyrgyzstan digeser Tajikistan dari posisi kedua klasemen Grup F yang membuat harapan mereka lolos ke putaran ketiga melalui jalur runner up dipastikan sirna. Kyrgyzstan mengoleksi 10 angka, sementara Tajikistan yang mengandaskan Myanmar dengan skor 4-0 hari ini, mengumpulkan 13 angka.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam tiga laga terakhir Kyrgyzstan di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Mongolia, Myanmar dan Jepang, Musabekov selalu jadi starter.

Selain Musabekov, pemain label timnas yang juga dirumorkan jadi sasaran Persib adalah gelandang timnas Lebanon, Bassel Zakaria Jradi.

Namun pemain kelahiran Denmark itu tak pernah dimainkan dalam tiga laga terakhir Lebanon di kualifikasi Piala Dunia karena tak dipanggil. Jradi sejak April 2021 diketahui mengalami cedera.

Sebelumnya pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, calon pemin asing Asia yang diincarnya saat ini tengah membela timnas negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, pemain asing Asia yang dibidik kemungkinan bakal tiba di Indonesia pada Minggu 20 Juni 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini