PSKC Dapat Durian Runtuh dari Diundurnya Piala Wali Kota Solo

PSKC Dapat Durian Runtuh dari Diundurnya Piala Wali Kota Solo Aksi Dedi Kusnandar di laga uji coba Persib vs PSKC Cimahi, Selasa 15 Juni 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo dipastikan diundur. Keputusan itu diambil penyelenggara karena angka penularan Covid-19 di Jawa Tengah yang terus meningkat.

Sebelumnya, Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20 hingga 26 Juni menjadi 27 Juni hingga 3 Juli 2021 mendatang. Persib Bandung sendiri awalnya dijadwalkan bertanding melawan Arema FC pada Minggu 20 Juni 2021.

Dengan penundaan tersebut, Persib berencana akan kembali mengundang tim PSKC Cimahi untuk menggelar uji coba.

Mendengar kabar tersebut, pelatih PSKC, Robby Darwis langsung menyambut baik. Robby mengatakan ajakan uji coba dari Persib merupakan penghargaan tinggi untuk timnya.

Terlebih, Robby bisa memetik banyak pelajaran untuk mematangkan persiapan timnya menuju kompetisi Liga 2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi kami itu suatu penghargaan juga kalau diajak sama Persib. Jadi kita bisa menilai bagaimana kekurangan dan kelebihannya, juga posisi mana yang harus diperbaiki," ujar Robby pada sesi jumpa pers, Selasa, 15 Juni 2021.

Bagi Robby, ajakan uji coba dari Persib merupakan berkah bagi timnya. Apalagi di masa persiapan menuju Liga 2, ia langsung mendapat lawan yang levelnya berada di atas timnya.

"Ya kalau Robert ngajak lagi ya Alhamdulillah karena sekarang cari lawan sepadan apalagi di atasnya kan sulit," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini