Resmi, Piala Wali Kota Solo Ditunda Bahkan Berpotensi Dibatalkan

Resmi, Piala Wali Kota Solo Ditunda Bahkan Berpotensi Dibatalkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Surakarta.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo resmi ditunda karena situasi pandemi Covid-19 di Jawa Tengah.

Awalnya turnamen Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20-26 Juni 2021, namun setelah berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Tengah dan Polda Jateng, penyelenggara memutuskan menundanya hingga sepekan.

"Instruksi dan ngobrol dengan gubernur (Ganjar Pranowo) dan kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi), Piala Wali Kota Solo kami tunda dulu seminggu. Untuk pernyataan resmi, akan kami keluarkan rilisnya," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikutip dari Liputan6.com, Rabu (16/6/2021).

Gibran menjelaskan, secara kepanitiaan sebenarnya sudah sangat siap menggelar turnamen. Namun pertimbangan kesehatan di saat situasi pandemi seperti sekarang tetap harus jadi prioritas.

"Panitia sebenarnya sudah siap semua, pemainnya sudah kita swab dan vaksin. Ini tanpa penonton, cuma nonton dari rumah saja. Tapi kita tunggu instruksi (dari Gubernur dan Kapolda Jateng)," ucap dia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Turnamen ini juga bahkan berpotensi dibatalkan jika angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah, khususnya Kota Surakarta tak menurun. Namun Gibran menegaskan, keputusannya saat ini adalah menunda turnamen hingga sepekan.

"Saya pastikan dulu, waktu mundurnya kapan. Ditunggu saja," katanya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini