Gim Internal Persib Berakhir Imbang 2-2, Robert Sebut Positif Tapi Masih Ada Kesalahan

Gim Internal Persib Berakhir Imbang 2-2, Robert Sebut Positif Tapi Masih Ada Kesalahan Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terhibur dengan penampilan anak asuhnya pada sesi gim internal di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 19 Juni 2021, yang berakhir imbang 2-2.

Gol tim rompi merah jambu dicetak Ezra Walian dan Frets Butuan. Sedangkan balasan tim biru diciptakan Erwin Ramdani dan Yasril.

Disadur dari laman resmi Persib, di menit-menit awal pertandingan, kedua tim memang sudah tampil saling jual beli serangan.

Baik tim biru maupun tim berompi sama-sama memiliki peluang emas, namun bola belum menemui sasaran.

Gol pembuka datang dari tim berompi, melalui sepakan keras Ezra Walian setelah lolos dari pengawalan barisan pertahanan yang dijaga Victor Igbonefo dan kawan-kawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah gol itu, tim biru coba untuk membalasnya. Namun, justru tim rompi merah jambu yang berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Frets Butuan.

Tim biru baru dapat memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani dari tik putih. Skor 2-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, tim biru kembali berhasil mencetak gol. Kali ini melalui sepakan dari pemain muda, Yasril. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

"Permainan sepakbola yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden yang menimpa Teja Paku Alam," kata Robert.

"Pemain pada babak kedua juga menambah kecepatannya dan intensitasnya. Jadi itu positif. Di 15 menit terakhir kedua tim membuat kesalahan," sabungnya.

Dalam game internal itu, Teja Pakualam memang mendapat perawatan intensif usai mengalami benturan. Kondisi tersebut membuat kiper Persib tersebut harus melakukan pemeriksaan serius di rumah sakit.

Dokter tim Persib, Muhammad Rafi Ghani menjelaskan bagian wajah Teja berbenturan dengan kaki Ardi Idrus. Diagnosis sementara, Teja mengalami patah tulang di bagian hidung.

"Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya," kata Rafi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Tim Rompi: Muhammad Natshir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Syafril Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz.

Tim Biru: Teja Pakualam, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Bayu Muhammad Fiqri, Henhen Herdiana, Gian Zola, Saiful, Erwin Ramdani, Esteban Vizcara, Ferdinand Sinaga, Yasril.

(Raffy Faraz)

TONTON VIDEO PERSIB AING AING PISAN!

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini