Ketua VPC Tak Berekspektasi Tinggi Kepada Persib di Piala Wali Kota Solo, Ini Alasannya

Ketua VPC Tak Berekspektasi Tinggi Kepada Persib di Piala Wali Kota Solo, Ini Alasannya Bobotoh di Stadion. (Dok. RBCOM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menyatakan tetap akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung pada 20 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko menyambut baik akan komitmen Persib pada ajang tersebut.

Menurutnya, pilihan Maung Bandung sudah tepat untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo. Pasalnya, turnamen yang diikuti 8 tim peserta itu bisa dijadikan ajang pemanasan sekaligus mematangkan persiapan timnya menatap Liga 1.

"Ya bagus lah yah, Persib ikut, semoga Piala Wali Kota Solo itu bisa jadi buat pemanasan, mematangkan lagi di Liga," kata Heru kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu, Heru juga sudah mengetahui bahwa tim Pangeran Biru memiliki target di tahun ini.

Bahkan menurut Heru, usaha Persib mencapai target tersebut mulai terlihat saat ingin membayar kegagalan di Piala Menpora.

"Ya jadi kami manut dengan apa yang dikeluarkan manajemen, yang pasti saya lihat tujuannya buat ke depan," imbuhnya.


Kendati demikian, Heru yang mewakili VPC tak akan berekspektasi tinggi di ajang tersebut. Pasalnya gelar juara di turnamen ini bukan hal yang diinginkan suporter.

Ditambah lagi, ia juga tak ingin membebani para pemain akibat harapan tinggi dari Bobotoh.

"Kami sudah memperhatikan psikologis ke depan yah, jadi kami berharap masyarakat dan Bobotoh juga bisa menerima apapun hasil yang terjadi di sana," kata Heru.

Ia berharap tim Persib bisa memetik banyak pelajaran dari ajang tersebut. Sehingga, persiapan Nick Kuipers cs kian matang saat menargetkan juara kompetisi Liga 1.

"Saya berharap di Piala Wali Kota Solo ini Persib bisa mengambil banyak pelajaran," tuntasnya. (Raffy Faraz)

TONTON VIDEO PERSIB AING AING PISAN!

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini