Persib Diterjang Badai Cedera, Robert Ungkit Turnamen Piala Menpora

Persib Diterjang Badai Cedera, Robert Ungkit Turnamen Piala Menpora Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib harus cedera di tengah masa persiapan timnya menjelang kompetisi Liga 1.

Tercatat, ada 4 pemain yang mengalami cedera, yakni Mario Jardel, Teja Paku Alam, Wander Luiz, dan Abdul Aziz.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai cedera yang didapat para pemainnya merupakan buah dari ketidaksiapan timnya menghadapi turnamen, salah satunya Piala Menpora.

Pria berpaspor Belanda itu menjelaskan pada kasus Piala Menpora, Persib dipaksa bermain pada ajang tersebut. Padahal timnya dalam kondisi yang tidak tampil di sebuah ajang turnamen.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terpaksa untuk bermain di Piala Menpora dan pemain tidak bermain selama satu tahun sebelumnya," kata Robert kepada awak media pada Senin, 21 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain absen bermain selama satu tahun, persiapan timnya bermain di Piala Menpora hanya dua pekan.

Menurut Robert, persiapan selama dua pekan tidaklah cukup untuk mempersiapkan sebuah tim yang selalu dituntut meraih kemenangan.

"Tidak cukup latihan dua pekan lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan. Karena turnamen itu adalah pertandingan yang harus bisa ditutup dengan kemenangan,"

Akibat dari ketidaksiapan itu, dinilai Robert menjadi alasan timnya dihinggapi badai cedera.

"Untuk Aziz, itu yang saya namakan cedera di pramusim karena dia belum siap tampil di laga kompetitif, bisa dilihat juga Luiz dia cedera karena belum siap bermain di laga kompetitif,"

"Jadi di pramusim, kamu membangun tim dengan laga latih tanding, tapi di Piala Menpora itu tidak bagus dan kami dipaksa untuk bermain di sana," tuntasnya. (Raffy Faraz)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini