Gaet Firman Utina dan Lopicic, Borneo FC Kian Lekat Nuansa Persib

Gaet Firman Utina dan Lopicic, Borneo FC Kian Lekat Nuansa Persib Firman Utina saat dikenalkan sebagai pengelola perkembangan akademi Borneo FC.

REPUBLIK BOBOTOH - Seusai datangkan eks legiun asing Persib Bandung, Srdjan Lopicic, Borneo FC juga menggaet legenda Persib dan sepak bola nasional, Firman Utina.

Pria yang lekat dengan nomor punggung 15 saat aktif bermain itu dikenalkan melalui channel YouTube resmi Borneo FC.

Petinggi klub, Nabil Husein menjelaskan, pemilihan Firman Utina sudah melalui tahapan dan pertimbangan panjang. Setelah berkomunikasi panjang, pria kelahiran Manado itu ditetapkan menjadi pengelola perkembangan akademi Borneo FC.

"Yang pertama ini mengenai masa depan sepakbola Borneo FC, kami ingin menghadirkan orang orang yang tepat dalam mengelola akademi Borneo FC dan sistem perkembangan akademi di Borneo FC," ujar Nabil Husein di YouTube Borneo FC pada Selasa, 22 Juni 2021.


"Jadi dengan banyak pertimbangan dan komunikasi yang panjang dan kami tetapkan Firman Utina menjadi direktur pengembangan usia muda Borneo FC," tambah Nabil.

Sedangkan bagi Firman Utina, kesempatan bergabung dalam membangun usia muda di Samarinda menjadi hal yang sangat berharga. Bahkan visi dan misinya dengan Borneo FC sangat sejalan, sehingga ia sepakat untuk gabung Pesut Etam.

"Saya banyak belajar dari pengembangan akademi khususnya Borneo akademi. Kami juga sudah membicarakan masa depan tim dengan Bos Nabil soal pengembangan tim khususnya di Samarinda ini," tutur Firman Utina yang ambil bagian dalam sejarah Persib saat menjadi juara ISL musim 2014. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini