Baru Gabung, Robert Jelaskan Alasan Tetap Libatkan Castillion di Piala Wali Kota Solo

Baru Gabung, Robert Jelaskan Alasan Tetap Libatkan Castillion di Piala Wali Kota Solo Aksi Geoffrey Castillion dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Rabu 23 Juni 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Geoffrey Castillion tetap masuk proyeksi skuat Persib Bandung yang akan tampil di Piala Wali Kota Solo meski penyerang dari Belanda itu baru gabung latihan.

Meski baru berlatih lagi, tapi Robert memastikan kondisi Castillion cukup terjaga dengan baik dan siap dimainkan. Proses adaptasi pemain jebolan Ajax Amsterdam itupun cukup berjalan baik.

"Ini pertama kali dia bergabung lagi dengan kami, kemarin dia tiba dan tadi saya berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan. Tentunya bagus," ungkap Robert.

Diberitakan sebelumnya, Robert memastikan Castillion dilibatkan dalam tim yang akan tampil di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo.


Tapi berbeda dengan Castillion, gelandang timnas Palestina Mohammed Rashid dipastikan absen karena baru tiba di Indonesia pada pekan depan.

"Hanya Castillion, Rashid kemungkinan baru tiba pekan depan. Dan, ketika tiba juga dia masih harus menjalani karantina lebih dulu, jadi dia belum bisa bermain di Solo."

"Tapi Geoffrey ikut, dengan catatan kami ikut turnamen tersebut. Karena bagi saya ini pertanyaan besar, seperti yang saya katakan, penyelenggara harus memikirkan apa yang dibutuhkan oleh sepak bola Indonesia dan mereka harus memikirkan timing untuk turnamen ini."

"Kami akan pergi karena sudah berkomitme, tapi argumen saya adalah kami harus melihat situasinya. Satu tim sudah mundur karena 13 pemain positif, saat ini bisa dilihat juga kasus positif semakin meningkat termasuk di klub sepakbola. Jadi menurt saya liga lebih penting dari turnamen," tuntasnya. (Raffy FR)

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini