Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Alasan RANS Cilegon FC Pantas Difavoritkan di Liga 2

Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Alasan RANS Cilegon FC Pantas Difavoritkan di Liga 2 Ilustras

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar menilai RANS Cilegon FC sebagai salah satu tim favorit untuk meraih tiket promosi ke Liga 1.

Secara tak langsung, mantan pelatih Semen Padang dan timnas Indonesia tersebut mengakui kehadiran artis Raffi Ahmad telah membuat RANS Cilegon FC bertransformasi cukup cepat dari sisi kualitas.

Keberadaan Bambang Nurdiansyah (Banur) di posisi pelatih ditambah materi pemain yang dinilai mumpuni, kata Nil Maizar, jadi jaminan bagi klub asal Banten itu jadi salah satu tim kompetitif yang layak difavoritkan.

"Ya RANS Cilegon cukup bagus, dengan pelatih yang bagus, saya tahu pelatihnya, coach Banur, Bambang Nurdiansyah. Materinya luar biasa, ada pemain senior dan pemain muda, ya mudah-mudahan lah," kata Nil Maizar seusai laga uji coba lawan Persib di Stadion GBLA, Rabu 23 Juni 2021.

Persiapan klub-klub Liga 2 menghadapi kompetisi musim ini terasa lebih menggeliat dan tak kalah meriah dibandingkan klub-klub Liga 1 setelah sejumlah figur publik dari artis hingga putra Presiden RI Joko Widodo.


Aktor dan presenter kondang, Raffi Ahmad jadi sosok pertama dari kalangan selebritas yang memutuskan terlibat dalam sepak bola Indonesia setelah mengakuisisi Cilegon United FC dan mengubah nama klub tersebut jadi RANS Cilegon FC.

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kemudian mengejutkan penggemar sepak bola nusantara setelah diumumkan mengambil alih kepemilikan Persis Solo bersama Erick Thohir.

Sementara Sriwijaya FC sendiri juga sempat dirumorkan bakal diambil alih oleh YouTuber, Atta Halilintar meski akhirnya itu tak terealisasi karena suami Aurel Hermansyah tersebut memutuskan membeli klub asal Jawa Tengah, PSG Pati.

Selain Atta Halilintar, Sriwijaya FC juga sempat dirumorkan melakukan negosiasi dengan artis Baim Wong. (Raffy FR)

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini