Satu Tim Mundur dari Piala Wali Kota Solo

Satu Tim Mundur dari Piala Wali Kota Solo

REPUBLIKBOBOTOH - Satu tim menyatakan diri mundur dari Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Dewa United FC tak mau ambil resiko disaat angka penularan Covid-19 di Jawa Tengah Masih tinggi.

"Terlalu beresiko buat tim jika tetap memaksakan diri ikut serta. Lebih baik kami fokus untuk persiapkan tim bermain di Liga 2," ujar CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman dikutip dari Antara.

Kota Solo sebenarnya tidak masuk dalam daftar zona merah Covid-19 di Jawa Tengah, namun kata Kevin, hal tersebut tetap harus diwaspadai.

Adapun kota yang masuk dalam zona merah di Jawa Tengah adalah Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Jepara, Blora, Pekalongan, Kabupaten Semarang, Brebes, Tegal, Sragen Wonogiri, dan Semarang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Solo sendiri memang belum zona merah, tetapi dari Solo ke Semarang sekarang cuma 1.5 jam lewat tol. Artinya risiko terpapar sangat besar, terutapa dari orang tanpa gejala atau OTG yang terpapar Covid-19 dari Semarang menuju Solo," kata Kevin.

Dengan mundurnya Dewa United FC, peserta Piala Wali Kota Solo kini tersisa tujuh klub yaitu Persib, Bhayangkara FC, Bali United, Arema, PSG Pati, Persis Solo, dan RANS CIlegon FC. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini