Hadapi Persib di Laga Pembuka Liga 1, Begini Kata Djanur pada 'Darah Muda' Asuhannya

Hadapi Persib di Laga Pembuka Liga 1, Begini Kata Djanur pada 'Darah Muda' Asuhannya Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIKBOBOTOH - Tim asuhan Djajang Nurdjaman, Barito Putera akan membuka laga di liga Liga 1 2021 menghadapi Persib Bandung.

Laga pembuka ini dijadwalkan pada Sabtu, 10 Juli 2021 malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini sangat paham jika Barito Putra saat ini bermaterikan pemain-pemain muda.

Materi Barito Putera rata-rata masih 'berdarah muda' alias berusia muda karena berasal dari akademi U-16, U-18, dan U-20.

Mantan pelatih Persib ini mengakui bahwa anak-anak muda ini mampu beradaptasi dengan baik dan siap mengarungi Liga 1 2021.

Menghadapi Persib Bandung yang mayoritas pemainnya sudah makan asam garam di sepak bola nasional, Djanur berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal.

"Semoga pemain bisa tampil maksimal dan beradaptasi dengan baik, khususnya pemain muda," harap pelatih yang membawa Persib menjadi juara ISL 2014 seperti dikutip dari Indosport.

Tim berjuluk Laskar Antasari asuhan Djanur selama ini kerap merepotkan Persib Bandung di berbgai laga.

Barito Putera mengimbangi Persib 3-3 pada putaran kedua Liga 1 2018 dan terakhir di Liga 1 2019 menang 1-0 di putaran awal dan ditahan imbang 0-0 di putaran kedua.


CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dilain waktu menuturkan bahwa Barito Putera tetap mengincar target juara Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun diakuinya hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan karena saat ini Barito Putera sedang menjalnkan program jangka panjang.

"Pemain kami berikan kontrak jangka panjang dengan harapan mereka bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," papar pria kelahiran Banjarmasin yang kerap disapa Hasnur. (NOER)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini