Robert Instruksikan Pemain Jaga Prokes dan 'Dikurung' di Hotel Selama Berlaga di Piala Wali Kota Solo

Robert Instruksikan Pemain Jaga Prokes dan 'Dikurung' di Hotel Selama Berlaga di Piala Wali Kota Solo Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akan mengurung pemain dan anggota tim di hotel selama berlangsung turnamen Piala Walikota Solo.

REPUBLIKBOBOTOH - Wilayah Jawa Tengah saat ini berstatus zona merah karena kasus positif Covid-19 cukup tinggi.

Pasalnya hingga Jumat, 25 Juni 2021 tercatat 20.329 kasus bedasarkan data yang diunggah situs resmi Pemprov Jateng, corona.jatengprov.go.id.

Sementara di Kota Surakarta sebagai tuan rumah Piala Wali Kota Solo, jumlah kasus secara keseluruhan mencapai 7.405 orang.

Sebagai salah satu kontestan, kubu Persib Bandung tak sudi kecolongan ada anggota tim yang terpapar virus Covid-19.

Maka pelatih Persib, Robert Alberts mengingatkan pemain dan ofisial agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama menjalani Piala Walikota Solo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya, penarapan prokes masih memegang peran penting dalam memerangi Covid-19 saat ini.

"Saat ini yang terpenting adalah perilaku Anda sendiri, jadi penerapan protokol kesehatan dari masing-masing amatlah penting," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Robert mengingatkan anak asuhannya bahwa virus Corona tidak hanya berpotensi menginfeksi pemain dan ofisial tapi juga orang di sekitar.

Sehingga Robert meminta seluruh individu yang terlibat untuk tidak keluar dari hotel alias dikurung selama mengikuti turnamen Piala Walikota Solo.

"Saya tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau mereka untuk tidak bepergian kalau tidak perlu dan semuanya harus terjaga kebersihannya. Ini bukan untuk Anda sendiri tapi juga anak dan istri di rumah," jelasnya. (NOER)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini