Cuma Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo, Robert Jelaskan Alasannya

Cuma Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo, Robert Jelaskan Alasannya (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sudah menentukan nama-nama yang diboyong ke turnamen Piala Wali Kota Solo.

Total ada 20 pemain yang dibawa plus 10 orang ofisial dalam rombongan skuat Maung Bandung yang akan bertolak ke kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dari 30 orang tersebut, tim pelatih Persib membaginya dengan memboyong 20 pemain dan 10 ofisial tim untuk turnamen Piala Wali Kota Solo.

Robert menjelaskan, alasan timnya hanya memboyong 20 pemain dikarenakan ketersediaan kamar yang diberikan panitian turnamen.

Sehingga, ia tak bisa memboyong seluruh pemain di ajang tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jawabannya sederhana, mereka hanya memberi kami 16 kamar jadi kami tidak bisa membawa pemain lebih banyak," ujar Robert kepada wartawan pada Minggu, 27 Juni 2021.

Selain itu, Robert juga lebih memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya di Bandung karena turnamen ini menerapkan sistem gugur.

"Selain itu di turnamen ini kami belum tahu apakah bisa melaju ke babak berikutnya atau tidak karena itu tergantung dari laga pertama," jelasnya.

"Jadi kami pergi dengan 20 pemain dan 10 ofisial untuk menyesuaikan dengan jumlah kamar yang kami terima," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini