Angka Kasus Covid-19 Kian Meroket, Sudah 3 Agenda Sepak Bola Nasional Dibatalkan

Angka Kasus Covid-19 Kian Meroket, Sudah 3 Agenda Sepak Bola Nasional Dibatalkan Ilustrasi. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum Piala Wali Kota Solo kembali ditunda, sebenarnya ada beberapa agenda yang sempat ditunda. Bahkan ada agenda yang ditunda pada hari H pertandingan.

Terhitung ada 2 agenda yang mengalami hal serupa dengan Piala Wali Kota Solo, yakni Liga 1 2020 dan pertandingan uji coba antara Timnas U-23 Indonesia versus Tira Persikabo 1973.

Tepat musim lalu, Liga 1 dijadwalkan akan bergulir pada 1 Oktober 2020. Hanya saja kurang dari 48 jam pertandingan akan berlangsung, pihak kepolisian membubarkan Liga 1 karena belum mengantongi izin.

Sedangkan yang kedua pertandingan uji coba antara Timnas U-23 versus Persikabo. Duel tersebut terpaksa dibatalkan mejelang kick-off. Padahal kedua tim sudah berada di stadion dan harus kembali ke hotel.

Yang terakhir, turnamen bertajuk Piala Wali Kota Solo harus mengalami hal serupa karena harus ditunda pada hari H-1. Keputusan membatalkan Piala Wali Kota Solo diambil ketika 8 tim peserta sudah berada di Solo dan siap bertanding pada ajang tersebut. (Raffy Faraz Ramadhan)


Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini