Gelaran Liga 1 Dipertanyakan Setelah Piala Wali Kota Solo Batal Terlaksana

Gelaran Liga 1 Dipertanyakan Setelah Piala Wali Kota Solo Batal Terlaksana

REPUBLIK BOBOTOH - Dibatalkannya gelaran turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo menimbulkan kekhawatiran pelaksanaan Liga musim 2021/2022 bakal mundur dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 sejatinya mulai bergulir pada Jumat 9 Juli 2021 yang ditandai laga pembuka antara Persija Jakarta melawan PS Sleman (PSS) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Batalnya pelaksanaan Piala Wali Kota Solo tak lepas dari angka kasus positif Covid-19 yang mengalami lonjakan di sejumlah daerah hingga membuat okupansi kamar perawatan di sejumlah rumah sakit penuh.

Meski dipertanyakan, tapi PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimistis gelaran Liga 1 2021/2022 tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal.

"Liga 1 sampai saat ini masih on-schedule," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dikutip dari Detik.com, Senin 28 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan pertandingan Liga 1 nanti di wilayah Jateng baru digelar di seri 2 pada bulan September-Oktober mendatang," ujar Sudjarno menanggapi penundaan Piala Wali Kota Solo soal kaitannya dengan Klaster Liga 1 Seri 2. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini