Piala Wali Kota Solo Kembali Ditunda Saat Tim Peserta Sudah Tiba di Surakarta

Piala Wali Kota Solo Kembali Ditunda Saat Tim Peserta Sudah Tiba di Surakarta

REPUBLIK BOBOTOH - Penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 kembali ditunda. Situasi pandemi Covid-19 yang menunjukkan peningkatan jumlah kasus positif jadi pertimbangan turnamen ini kembali gagal digelar.

Sebelumnya turnamen Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20-26 Juni 2021, tapi kemudian diputuskan ditunda karena pertimbangan situasi pandemi Covid-19. Dan, sekarang ditunda lagi karena pertimbangan yang sama.

"Ini sudah keputusan final, jadi atas nama Satgas daerah menunda kegiatan sepak bola Piala Wali Kota dengan berbagai pertimbangan," kata Satgas Daerah COVID-19 Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi dikutip dari Detik.com, Senin (28/6/2021).

"Mengingat situasi COVID -19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, Kapolda sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stake holder lain, pelaksanaan pertandingan sepakbola di Solo ditunda," kata Ahmad Lutfi.

"(Penundaan) sampai menunggu situasi COVID-19 mereda," ucapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum resmi ditunda, penyelenggara sudah menggelar jumpa pers terkait persiapan turnamen yang dijadwalkan digelar mulai Selasa 29 Juni 2021 sampai tanggal 5 Juli mendatang.

Bahkan, sejumlah tim peserta Piala Wali Kota Solo 2021 sudah tiba di Solo termasuk Bali United yang baru saja tiba di Kota Surakarta atau Solo, Jawa Tengah.

"Seluruh tim sudah tiba di Solo, Bali United juga baru saja tiba," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini