Kasus Covid-19 Meningkat, Pelatih Persib Bicara Nasib Liga 1

Kasus Covid-19 Meningkat, Pelatih Persib Bicara Nasib Liga 1 Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak khawatir masa depan Liga 1, meski saat ini angka penularan Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Robert optimistis Liga 1 tetap bergulir sesuai rencana, mengingat izin dari Polri sudah turun sejak lama.

"Saya rasa tidak perlu khawatir. Polisi sudah memberikan perizinan, situasi Covid-19 tidak pernah hilang sejak pihak kepolisian mencabut izinnya tahun lalu, Covid masih terus ada di sekitar kita," ujar Robert kepada wartawan pada Minggu, 28 Juni 2021.

Selain harus bermain di bawah bayang-bayang virus corona, pelatih asal Belanda itu mengaku tak khawatir soal kesehatan pemainnya. Pasalnya, kompetisi Liga 1 akan menerapkan aturan ketat mengenai protokol kesehatan.

"Kami tetap bermain di bawah aturan yang ketat, kami tetap melakukan tes, kami semua sudah divaksin, kami bermain di stadion yang kosong, kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Jadi menurut opini saya, liga tetap dimulai," tambahnya.

Lebih dari itu, pelatih berusia 66 tahun tersebut melihat anak asuhnya tampak bersemangat saat menatap Liga 1. Ia berharap kompetisi tetap digelar sesuai rencana agar motivasi anak asuhnya meraih gelar juara bisa terus terjaga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semuanya sudah melihat ke depan untuk liga, pemain dan ofisial sudah begitu bersemangat untuk bermain sepak bola karena itu yang pekerjaannya, itu juga adalah kegemaran kami. Jadi liga akan tetap digelar," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini