Respons Borneo FC Setelah Liga 1 Kembali Mundur

Respons Borneo FC Setelah Liga 1 Kembali Mundur (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub-klub sepakat kembali menunda jadwal kick-off kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akibat situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Pelaksanaan Liga 1 2021/2022 ditunda hingga pekan ketiga Agustus 2021. PT LIB memilih tanggal 20 Agustus 2021 sebagai waktu dimulainya liga, namun itu masih bersifat tentatif yang artinya masih berpeluang berubah.

Penundaan kembali waktu dimulainya kompetisi tak lepas dari kebijakan pemerintah pusat yang memberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.

Sejumlah klub merespons situasi ini dengan memilih meliburkan aktivitas latihan bersama. Seperti yang dilakukan Persib Bandung.

Selain Persib, Borneo FC Samarinda juga memilih meliburkan latihan bersama dan mengizinkan beberapa pemainnya pulang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi, pemain asal Samarinda atau Kalimantan Timur bisa pulang ke rumah untuk bertemu keluarganya," kata Manajer Borneo FC dilansir laman resmi klub.

"Untuk pemain di luar Kalimantan Timur, setidaknya mereka bisa melupakan sepak bola dan kompetisi yang tertunda dengan bersantai."

Meski diliburkan dari latihan bersama, tapi para pemain Borneo FC tetap diberikan program latihan mandiri.

"Namun, santai di sini bukan berarti tidak latihan sama sekali. Rutinitas latihan mereka tetap berjalan, namun porsinya yang berkurang," jelasnya.

"Dan yang pasti, kami semua berharap pandemi di Indonesia cepat mereda dan sirna. Sebab, banyak sekali yang terdampak, termasuk di sepak bola," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini