Kiper Persib Jagokan Inggris Juara Euro 2020

Kiper Persib Jagokan Inggris Juara Euro 2020 Ilustrasi live streaming Euro 2020.

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan menjagokan Timnas Inggris mengalahkan Denmark di semifinal dan menjadi juara Euro 2020.

Menurutnya, Inggris sukses tampil apik sepanjang turnamen berlangsung dan sejauh ini jadi satu-satunya negara yang belum pernah kebobolan.

"Saya dukung Inggris karena sebelumnya suka Inggris juga dan kebetulan mainnya bagus jadinya Inggris," ujar penjaga gawang gaek berusia 39 tahun itu kepada wartawan pada Selasa, 6 Juli 2021.

Meski tidak mengikuti langsung kiprah The Three Lions pada ajang tersebut, Made melihat ada peluang besar bagi Inggris untuk meraih titel bergengsi di benua Eropa tersebut.

"Saya gak begitu merhatiin kemarin karena nonton gak pernah. Saya gak pernah nonton sebelumnya karena pagi latihan jam 9 malam udah tidur," ujar pemilik toko olahraga MadeSport itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Made menambahkan komposisi pemain tim besutan Gareth Southgate itu memiliki kedalaman skuat yang baik. Akan tetapi ada modal besar yang dimiliki Inggris, yakni kokohnya sektor belakang sehingga gawangnya masih perawan dalam ajang tersebut.

Selain itu, eks pemain Persiba Balikpapan itu mengaku sudah senang dengan gaya permainan Timnas Inggris sejak lama. Maka dari itu, ia cukup senang ketika Timnas Inggris bisa terus melanjutkan langkahnya hingga babak semifinal Piala Euro 2020.

"Sebelumnya sih memang sudah senang tim Inggris juga," tuntasnya.

Sepanjang sejarah Euro atau Piala Eropa digelar, Inggris belum pernah menjadi juara dan belum pernah menembus final.

Pencapaian terbaik Inggris adalah semifinal. Euro 2020 merupakan semifinal ketiga untuk Inggris setelah edisi 1968 dan 1996.

Pada dua kesempatan semifinal sebelumnya Inggris selalu kalah, 0-1 dari Yugoslavia di semifinal 1968 dan kalah adu penalti dari Jerman saat menjadi tuan rumah Euro 1996.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini