Persebaya Tetap Berlatih di Masa PPKM, Aji Berharap Penundaan Liga 1 Tak Berlarut-larut

Persebaya Tetap Berlatih di Masa PPKM, Aji Berharap Penundaan Liga 1 Tak Berlarut-larut Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak seperti tim lain, Persebaya Surabaya tetap menggelar program latihan bersama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah sejak Sabtu 3 Juli hingga Selasa 20 Juli 2021.

Sejumlah tim seperti Persib Bandung, Borneo FC Samarinda dan lainnya memilih meliburkan program latihan bersama selama diberlakukanny PPKM Darurat sebagai bentuk dukungan terhadap upaya menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Adanya PPKM Darurat ini juga membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kembali mengundurkan jadwal kick-off kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dari sebelumnya akhir Juli ke akhir Agustus 2021.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak khawatir pengunduran jadwal kompetisi berpengaruh terhadap kondisi para pemain. Tapi Aji tetap waswas dan berharap penundaan tidak berlarut-larut.

"Dengan diundurnya jadwal ini, pasti lebih lama lagi kami menunggu kompetisi. Tapi, semoga tidak terlalu lama," kata Aji dikutip dari Bola.com, Rabu 7 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aji sendiri mengaku saat ini fokusnya masih pada upaya meningkatkan kebugaran fisik pemain.

"Saya masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak melalui permainan sepak bola dan sedikit latihan football conditioning," kata dia.

"Saya masih harus banyak memberikan variasi dalam setiap latihan. Kadang kala ada latihan yang menyenangkan yang bertujuan agar anak-anak bergembira. Namun, juga tetap ada latihan serius, dan itu kami kombinasikan," tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini