Terpopuler: 6 Fakta Menarik Marc Klok, LIB Kirim Surat ke Klub hingga Timnas 'Batal' Tampil di SEA Games

Terpopuler: 6 Fakta Menarik Marc Klok, LIB Kirim Surat ke Klub hingga Timnas 'Batal' Tampil di SEA Games Logo Persib. (RBCOM)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan tiga berita paling pupuler yang terjadi pada Kamis 8 Juli 2021.

Kabar-kabar terkai pemain anyar Persib, Marc Klok masih menjadi perhatian Bobotoh. Selain itu, PT LIB telah mengirimkan Surat ke Klub Terkait Kepastian Penundaan Kompetisi nampaknya membuat pembaca penasaran, kapan kepastian Liga 1 digelar.

Berikut ringkasan 3 berita terpopuler hari ini:

1. 6 Fakta Menarik Seputar Marc Klok: Nomor 2 dan 4 Mengejutkan

Transfer Marc Klok oleh Persib Bandung jadi salah satu isu hangat sepanjang pramusim Liga 1 musim 2021/2022. Wajar, karena Klok saat ini jadi salah satu gelandang mumpuni yang beredar di Indonesia.


Di tengah ketidakpastian kompetisi, Klok dua kali bikin heboh publik sepak bola nasional. Tak melanjutkan kerja sama dengan Persija Jakarta, lalu memutuskan gabung ke Persib.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kehadiran Marc Klok tentu disambut antusiasme oleh Persib dan tentunya bobotoh. Klok diakui pelatih Robert Albert adalah salah satu pemain yang diimpikan banyak klub di Indonesia karena kemampuan olah bolanya.

Robert sendiri adalah figur pertama yang meyakinkan Klok untuk terbang dari Belanda ke Indonesia, mencicipi pengalaman baru bermain sepak bola di luar Eropa.

2. LIB Kirim Surat ke Klub Terkait Kepastian Penundaan Kompetisi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan surat kepada semua klub peserta Liga 2 2021 terkait gelaran kompetisi.

Lewat surat yang bernomor 127/LIB-KOM/VII/2021, berisi pelaksanana Liga 2 2021 akan mengalami penyesuaian jadwal sebagai akibat penundaan jadwal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dalam surat yang dikirim pada Rabu 7 Juli 2021 malam, disebutkan keputusan penyesuaian jadwal kompetisi Liga 2 2021 disampaikan berdasarkan surat dari Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 tentang penundaan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021.

Mempertimbangkan juga hasil dari press conference yang dilakukan LIB terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 pada 29 Juni 2021 lalu.

3. Timnas Indonesia 'Batal' Tampil di SEA Games 2021, Ini Penyebabnya

Situasi pandemi Covid-19 di sejumlah negara di kawasan ASEAN memaksa Komite Nasional Olimpiade (NOC) Vietnam selaku penyelenggara memutuskan menunda penyelenggaraan multievent SEA Games 2021.

Keputusan menunda SEA Games 2021 setelah dilakukan pertemuan pada Kamis 8 Juli 2021. NOC Vietnam memutuskan penyelenggaraan SEA Games mundur dari jadwal sebelumnya 21 November sampai 2 Desember 2021 ke tahun 2022.

Dikutip dari laman Strait Times, NOC Vietnam belum menentukan tanggal penyelenggaraan baru dan akan memastikan secepatnya.

Spekulasi ditundanya SEA Games 2021 sudah mencuat sejak lama. Apalagi NOC Vietnam sempat menyatakan kekhawatiran karena masih fluktuatifnya situasi pandemi Covid-19 di sejumlah negara ASEAN.

Itulah tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Daddy Mulyanto | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini