7 Fakta Menarik Jelang Final Euro 2020 Inggris vs Italia

7 Fakta Menarik Jelang Final Euro 2020 Inggris vs Italia Ilustrasi Euro 2020. (UEFA)

RBNEWS - Euro 2020 akan mencapai klimaksnya Minggu malam ini 11 Juli 2021 atau Senin dini hari waktu Indonesia. Inggris dan Italia akan saling berhadapan dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, London.

Sulit rasanya menakar siapa yang lebih unggul melihat kiprah kedua negara sepanjang turnamen berlangsung. Italia dan Inggris nyatanya memang dua tim terbaik sejak awal turnamen digelar hingga pantas tampil di laga final.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui seputar final Euro 2020 Inggris vs Italia:

1. Kick-off pertandingan final Euro 2020 Inggris vs Italia dilaksanakan pada Minggu malam pukul 20.00 waktu London atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

2. Laga puncak dua negara kekuatan utama sepak bola Eropa ini akan dipimpin wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


3. UEFA dan panitia lokal di London sepakat mengundang lebih banyak penonton hadir di laga final yang tentunya akan membuat atmosfer pertandingan lebih riuh. Sebanyak 60 ribu tiket pertandingan final disediakan dari total kapasitas Stadion Wembley yang mencapai 90 ribu tempat duduk.

4. Bagi Italia ini adalah kesempatan keempat tampil di final Euro setelah tahun 1968, 2000 dan 2012. Sementara bagi Inggris, ini jadi final perdana mereka di ajang Euro.

5. Italia dan Inggris total sudah 27 kali bertemu di semua kesempatan, baik putaran final dan kualifikasi Piala Dunia maupun Piala Eropa serta laga persahabatan. Italia 11 kali mengalahkan Inggris, seentara Inggris 8 kali mengandaskan Italia dan 8 laga berakhir imbang.

6. Pertemuan terakhir kedua negara di putaran final turnamen besar terjadi pada penyisihan grup Piala Dunia 2014 yang dimenangkan Italia dengan skor 2-1.

7. Di putaran final Piala Eropa, kedua negara terakhir kali jumpa pada babak perempat final Euro 2012. Saat itu Italia menang adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Kegagalan Inggris dipicu gagalnya dua 'Ashley' Young dan Cole mengeksekusi penalti, sementara dari lima eksekutor Italia, satu penendang yakni Ricardo Montolivo yang gagal.

Pertandingan final Euro 2020 antara Inggris melawan Italia akan disiarkan langsung RCTI dan iNews serta live streaming di tv online, MolaTV pada Senin dini hari pukul 02.00 WIB.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini