Akui Konsumsi Miras Bareng Boaz, Yustinus Pae Jawab Tudingan Terkait Narkoba

Akui Konsumsi Miras Bareng Boaz, Yustinus Pae Jawab Tudingan Terkait Narkoba Boaz Salossa dan Yustinus Pae. (Tangkap layar Instagram @yanto_basna)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah Boaz Solossa, giliran rekannya Yustinus Pae buka suara soal persoalan yang terjadi hingga membuatnya dicoret oleh Persipura Jayapura karena masalah indisipliner.

Seperti halnya Boaz, Yustinus Pae juga mengakui dirinya mengonsumsi minuman keras sebelum pertandingan uji coba lawan Persita Tangerang yang berakhir ricuh pada Minggu 13 Juni 2021 lalu.

Namun Yustinus Pae menyanggah tudingan dia dan Boaz dalam pengaruh alkohol saat bermain di laga uji coba tersebut. Yustinus Pae menjelaskan, dia mengonsumsi miras 2 hari sebelum laga atau Jumat 11 Juni 2021.

"Kalau cerita saya, tidak jauh dari Boaz. Saya tambahkan saat uji coba. Hari Jumat, kami memang mengonsumsi miras," kata Yustinus Pae dalam wawancaranya di channel YouTube Jurnal Tanah Papua dikutip dari Bola.com.

"Semua orang tahu kalau pengaruh dari meminum minuman keras itu sudah hilang satu hari setelahnya. Ketika meeting dalam ruang ganti sebelum uji coba, saya bilang ke coach (Jacksen Tiago) bahwa saya dan Boaz memang minum. Semuanya terserah kepada coach. Apakah mau menurunkan kami atau tidak," jelas Yustinus Pae.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Coach menjawab, karena saya dan Boaz sudah diproyeksikan bermain, maka kami berdua tetap bermain. Setelah kami bermain, terjadi kekacauan itu. Saya lebih dulu diganti pada babak pertama, baru Boaz di paruh kedua."

"Setelah kami diganti, baru ada insiden itu. Setelah kejadian itu, laga dihentikan dan kami masuk ruang ganti. Coach bicara banyak. Akhirnya semua dikaitkan dengan perbuatan kami. Coach juga bilang bahwa kejadian itu buntut dari perbuatan kami," tutur Yustinus Pae.

Soal tudingan dia dan Boaz juga mengonsumsi narkoba, Yustinus menyanggahnya dan menyatakan tuduhan tersebut tidak berdasar.

"Kami punya saksi hidup. Mungkin manajemen dan pemain-pemain lain, kalau memang dibilang saya dan Boaz begitu, tanya langsung kepada mereka. Mereka pasti bicara," jelas Yustinus Pae.

"Saya sebenarnya tidak mau bicara. Cuma karena coach memberikan pernyataan terkait kekacauan di ruang ganti, doping, sampai membahayakan nyawa orang, saya harus klarifikasi bahwa saya dan Boaz tidak pakai barang itu."

"Mungkin teman-teman yang bermain bareng kami tahu. Coach harus bertanggung jawab dengan apa yang coach bilang sebab ini menyangkut nama baik kami," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini