Takut Bawa Virus Corona, Ronaldo Pilih Tidak Pulang ke Jayapura

Takut Bawa Virus Corona, Ronaldo Pilih Tidak Pulang ke Jayapura Pemain PS Tira Persikabo 1973, Ronaldo Wanma. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker muda PS Tira Persikabo 1973, Ronaldo Rubener Wanma memilih bertahan di mes pemain ketimbang memilih pulang ke kampung halamannya, Jayapura.

Meski program latihan PS Tira disetop sementara karena sedang masa PPKM Darurat Jawa-Bali, Ronaldo memilih bertahan di mes pemain. Alasannya untuk meminimalisir kemungkinan terpapar atau justru membawa virus corona jika memaksakan diri pulang ke Jayapura.

Ronaldo mengungkapkan risiko kesehatan jadi pertimbangan utamanya selain faktor biaya perjalanan yang cukup lumayan menguras kantong. Selain harus membeli tiket pesawat, tentu juga harus menjalani serangkaian persyaratan lain agar bisa terbang, seperti tes swab PCR.

"Saya stay di mes saja, alasan yang pertama karena perjalanan jauh Jakarta ke Jayapura. Alasan kedua harga tiket yang tinggi dan juga harga tes PCR yang mahal," ujar Ronaldo Wanma dikutip dari situs web Ligaindonesiabaru.com, Selasa 13 Juli 2021.

"Saya menjaga keluarga saya juga, karena kasus Covid lagi naik, takutnya kalau saya pulang malah membawa virus ke rumah. Nanti keluarga saya juga yang susah," sambungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lebih memilih di mes dan latihan tambahan dengan coach Igor Kriushenko setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat untuk menjaga kondisi. Dan menambah banyak kekurangan yang saya miliki," tuntas pemain berusia 23 tahun.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini