Pelihara Reptil Besar Jadi Pilihan Gelandang Persib Saat Pemberlaakuan PPKM, Ini Alasannya

Pelihara Reptil Besar Jadi Pilihan Gelandang Persib Saat Pemberlaakuan PPKM, Ini Alasannya Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Guna mengisi waktu luang di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, gelandang Persib, Dedi Kusnandar memiliki cara tersendiri.

Selain berlatih mandiri, pria yang kerap disapa Dado juga mengurus beberapa hewan peliharaan yang sudah diadopsi sejak 6 bulan lalu.

Kepada awak media, pemain bernomor punggung 11 itu mengaku sudah memiliki 7 ekor kura-kura berjenis Sulcata dan Pardalis. Baginya, memelihara hewan merupakan sarana hiburan yang positif saat waktunya selalu dihabiskan di dalam rumah.

"Selain latihan mandiri kegiatan saya memelihara kura-kura darat jenis Sulcata dan Pardalis. Saya punya 7 ekor kura-kura. Sudah enam bulan hobi memelihara kura-kura," ucap pria asal Jatinangor itu pada Rabu, 14 Juli 2021.

Selain itu, lanjut Dado, hobi memelihara hewan sejak berukuran kecil sudah ia lakukan sejak lama. Terlebih eks pemain Sabah FA itu menilai merawat kura-kura tidak sesulit dan serumit yang dibayangkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dado juga menambahkan, dengan memelihara hewan sejenis reptil menjadi sarana edukasi yang baik bagi buah hatinya. Pasalnya, ia selalu mengajak putri kecilnya saat hendak bermain dengan hewan peliharaannya.

"Saya tertarik memelihara kura-kura karena merawatnya tidak terlalu ribet dan kebetulan saya punya anak kecil jadi anak belajar juga bagaimana memelihara dan menyanyangi binatang," tuntas Dado.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini