Tiga Pemain Sepak Bola Ini Dihukum Berat Gara-gara Doping

Tiga Pemain Sepak Bola Ini Dihukum Berat Gara-gara Doping Ilustrasi Doping (Jorono/Pixabay)

REPUBLIKBOBOTOH - Kasus penggunaan doping terjadi di dunia sepak bola.

Tiga pemain sepak bola asal Rusia dijatuhi sanksi berat oleh FIFA setelah melanggar aturan anti-doping.

Dilaporkan Antara, ketiga pemain tersebut adalah Ivan Knyazec, Daria Meschheryakova, dan Vladimir Obukhov.

Knyazec dan Meschheryakova dijatuhi hukuman larangan tampil selama dua tahun, sementara Vladimir yang bersikap kooperatif dan mengakui kesalahannya hanya dijatuhi hukuman enam bulan. Vladimir juga dilaporkan memberikan bantuan substansial selama penyelidikan.

Dalam melakukan penyelidikan, FIFA menggandeng Badang Anti-Doping Dunia (WADA). FIFA menemukan bukti penggunaan methandinone dalam kasus Vladimir dan Knyazec. Sementara Meschheryakova diketahui menggunakan furosemide.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diketahui, Vladimir Obukhov adaah mantan striker Rusia di level junior dan saat ini membela FC Rostov. Sedangkan Knyazev merupakan pemain 28 tahun berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan tim kasta ketiga Zvezvda Perm.

Sementara Meschheryakova adalah kiper 26 tahun yang pernah memperkuat Rusia di level Junior.

"Untuk ketiga pemain, larangan tampil berlaku di semua jenis pertandingan baik kompetitif maupun persahabatan, domestik, serta internasional," pernyataan FIFA dikutip dari Antara.

Menurut FIFA, kasus tersebut dikembangkan berdasarkan hasil tes doping tahun 2013 silam yang dianalisa di Moskow.

Sekedar informasi, methandinone merupakan zat serupa steroid yang dilarang. Sedangkan furosemide adalah zat yang membantu memperbanyak pembuangan cairan melalui urin.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini