Abaikan Imbauan Pemerintah Jepang, Gelandang Persiraja Pilih Bertahan di Indonesia

Abaikan Imbauan Pemerintah Jepang, Gelandang Persiraja Pilih Bertahan di Indonesia Shori Murata. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata memilih tetap berada di Indonesia meski ada imbauan dari Pemerintah Jepang kepada warganya di Indonesia untuk pulang.

Bahkan, Pemerintah Jepang siap memfasilitasi dengan memberikan kemudahan kepada warganya yang berada di Indonesia untuk pulang.

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Karena di Aceh mungkin berbeda dengan di Jakarta atau Bali saat ini, di sini (Aceh) tidak terlalu berpengaruh dengan virus," kata Shori dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Rabu 21 Juli 2021.

"Saya mau menikmati Aceh dulu, dan juga latihan ringan sementara waktu karena tim belum memulai latihan kembali, masih libur Idul Adha," ujar gelandang berusia 27 tahun itu.

Menurutnya, kenyamanan juga menjadi alasan buat Shori bertahan di Aceh. "Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar dari Aceh, karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur," jelasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Langkah Pemerintah Jepang mengimbau warganya pulang dikarenakan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sedang berada pada puncak gelombang kedua.

Media asing menyebut Indonesia saat ini sebagai episentrum Covid-19 karena angka kasus harian dan kematiannya sudah melampaui India dan Brasil.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini