Jadwal Drawing Piala AFF, Format Turnamen Kemungkinan Berubah

Jadwal Drawing Piala AFF, Format Turnamen Kemungkinan Berubah Selebrasi para pemain Vietnam seusai menjadi juara Piala AFF 2018. (Affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah negara di kawasan ASEAN sedang menghadapi gelombang kasus Covid-19. Tapi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) optimistis bisa menggelar Piala AFF sesuai jadwal.

Turnamen sepak bola antarnegara di kawan ASEAN itu rencananya akan digelar pada 23 November hingga 31 Desember 2020, tapi terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19.

Drawing Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang secara virtual dan turnamen dilaksanakan mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Yang membedakan dibandingkan Piala AFF beberapa edisi sebelumnya adalah dikembalikannya format home tournament seperti saat kejuaraan ini bernama Piala Tiger.

Artinya tidak akan ada lagi format home and away di babak semifinal dan dan final.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perubahan format penyelenggaraan menjadi home tournament atau menunjuk salah satu negara untuk menjadi tuan rumah dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

"Pengundian Piala AFF tahun ini akan berlangsung pada 10 Agustus. Kami juga menyadari perlunya bersiap menghadapi dampak buruk dari pandemi COVID-19," kata Presiden AFF, Khiev Sameth dikutip dari Bola.com, Rabu 21 Juli 2021.

"Perubahan bisa saja terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral untuk memastikan kesehatan para pemain yang jadi prioritas utama. Pengumuman lebih lanjut terkait format turnamen akan dilakukan pada akhir Juli ini," tegas Khiev Sameth.

Timnas Indonesia masuk dalam pot kedua bersama Malaysia. Hal ini memungkinkan Timnas Garuda untuk berada satu grup dengan Vietnam atau Thailand yang ada di pot 1.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini