PSBB Ala Bobotoh Tasikmalaya, Bantu Warga Terdampak Covid-19

PSBB Ala Bobotoh Tasikmalaya, Bantu Warga Terdampak Covid-19 Ilustrasi Bobotoh (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama dilakukan Bobotoh di Tasikmalaya. Gerakan tersebut dibangun dan diberi nama PSBB atau Pergerakan Suporter Berskala Besar.

Insiator penggerak PSBB, Febri Boyo menjelaskan bahwa gerakan ini dibentuk dan dimulai dari Viking Gerombolan Tasik dan Viking Galunggung. Hanya saja kedua komunitas itu juga mengajak sekaligus mengundang komunitas suporter lainnya yang berada di Tasikmalaya.

"Inisiasinya awalnya dari Viking Gerombolan Tasik dan Viking Galunggung pertama kita lewat chat bikin grup beberapa suporter di Tasik khususnya Bobotoh," ujar Febri pada Senin, 19 Juli 2021.

Setelah berkumpul di dalam sebuah grup dengan komunitas suporter Bobotoh lainnya, secara sepakat semua komunitas tersebut ingin membantu masyarakat yang tengah menjalani masa isolasi mandiri.

"Kemudian diskusi soal pergerakan mau ke arah mana karena Liga 1 diundur, kebetulan PPKM akhirnya kita sepakat bantu sesama yang terdampak PPKM dan orang yang isolasi mandiri," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pencarian donasi, lanjut Febri, semua komunitas sepakat aksi yang didukung oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tersebut menghindari aksi turun ke jalan. Pasalnya, aksi tersebut bisa mengundang banyak orang untuk berkerumun.

Sebagai gantinya, saluran donasi dilakukan dengan cara transfer antar bank. Nantinya uang donasi tersebut akan disalurkan kepada warga yang tengah isolasi mandiri (isoman) berupa sembako dan uang tunai.

"Kita membantu dengan menggalang donasi cuma tidak turun ke jalan karena khawatir kerumunan, jadi bisa melalui transfer atau ke komunitas suporter, dikumpulkan sembako dan uang tunai lalu dibagikan ke warga yang terdampak. kita bekerja sama dengan Jabar bergerak Kabupaten Tasik," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini