Kompetisi Masih Belum Jelas, PPKM Diperpanjang, Robert Ungkap Langkah Yang Diambil Persib

Kompetisi Masih Belum Jelas, PPKM Diperpanjang, Robert Ungkap Langkah Yang Diambil Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tetap optimis kompetisi Liga 1 tetap digelar pada musim ini. Hanya saja keyakinan tersebut belum bisa ia aplikasikan terhadap timnya yang kini masih menantikan kepastian masa depan kompetisi.

Sebagai langkah terdekat, Robert tetap menunggu masa PPKM Darurat selesai dengan memberikan program latihan mandiri kepada para pemainnya. Setelah masa PPKM Darurat selesai, barulah ia akan mengambil keputusan untuk program selanjutnya.

"Kami belum mendapatkan itu (informasi Liga) setelah kami mendengar tadi malam pengumuman dari Presiden Joko (Widodo). Jadi kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 dan melihat apa yang terjadi," ujar Robert kepada awak media pada Rabu, 23 Juli 2021.

Selain itu, Robert juga sangat menantikan informasi kompetisi dari operator kompetisi dan federasi setelah diperpanjangnya PPKM Darurat. Pasalnya sampai saat ini, pelatih asal Belanda itu mengaku belum mendapat informasi dari PSSI dan PT LIB terkait masa depan Liga.

"Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," ujar eks pelatih PSM itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert juga tak ingin salah mengambil langkah dalam menerapkan program timnya. Berkaca dalam beberapa waktu lalu, ia mengatakan program latihan timnya selalu berantakan karena jadwal kompetisi yang terus mengalami penundaan.

"Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan, kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini