Sudah 'Kepala 4' tapi Belum Pensiun, Eks Pemain Persib Ungkap Tujuannya Kembali ke Indonesia

Sudah 'Kepala 4' tapi Belum Pensiun, Eks Pemain Persib Ungkap Tujuannya Kembali ke Indonesia Hilton Moreira. (Instagram/@hilthonmoreira10)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski belum menyatakan pensiun sebagai pesepakbola profesional dan memutuskan pulang ke Brasil, mantan pemain Persib, Hilton Moreira rupanya memiliki rencana kembali ke Indonesia.

Niat Hilton kembali ke Indonesia, bukan kembali menjadi pemain, tapi seorang pelatih di Indonesia. Sebelumnya lebih dari 10 tahun, Hilton tinggal di Indonesia.

Saat ini, pria berusia 40 tahun itu mengaku tengah melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Brasil. Ia menempuh program studi jurusan olahraga agar bisa mengambil lisensi kepelatihan di negaranya.

Dengan melanjutkan kuliah, lanjut Hilton, proses mendapatkan lisensi kepelatihan bisa lebih mudah. Pasalnya, Hilton sudah menguasai ilmu dasar kepelatihan yang didapat dari bangku kuliah.

"Sekarang di Brasil lagi kuliah di salah satu universitas olahraga, saya mau siapkan buat masa depan saya, saya juga sedang mengambil lisensi kepelatihan di sini karena ambil lisensi pelatih di sini tidak gampang dan banyak orang mau ambil, apalagi mahal juga," kata Hilton kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat 23 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, Hilton sudah menjalani kuliah semester IV. Ia berharap setelah mendapatkan lisensi kepelatihan di Brasil, ia bisa kembali ke Indonesia dan bisa bergabung ke salah satu tim di Indonesia.

"Jadi nanti kalau saya sudah lulus kuliah saya bisa jadi kerja pelatih fisik nanti saya ambil lisensi pelatih fisik," jelas Hilton yang saat ini mengaku sibuk bekerja sebagai sekuriti atau pengawal pribadi sekaligus membantu bisnis salon yang dirintis istrinya.

"Tapi saya juga mau ambil lisensi pelatih karena saya mau balik ke Indonesian juga sebagai tim pelatih. Mungkin bisa jadi pelatih fisik, asisten pelatih, atau mungkin pelatih tapi saya yakin saya masih bisa balik ke Indonesia," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini