Eks Pemain Persib Kerap Mendapat Tawaran Bermain Tapi Pilih Menimba Ilmu

Eks Pemain Persib Kerap Mendapat Tawaran Bermain Tapi Pilih Menimba Ilmu Hilton Moreira (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah memutuskan pulang ke kampung halamannya di Brasil, mantan pemain Persib, Hilton Moreira mengaku banyak dihubungi banyak klub Indonesia.

Akan tetapi, Hilton menegaskan dirinya ingin tetap fokus membangun masa depannya untuk keluarga tercinta.

Meski belum menegaskan untuk pensiun, pria berusia 40 tahun itu sudah memikirkan masa depannya untuk menimba ilmu kepelatihan di salah satu perguruan tinggi di Brasil. Ia juga mengambil jurusan olahraga, mengingat ada ambisi besar untuk kembali ke Indonesia sebagai pelatih.

Sejauh ini, Hilton mengaku masih sering dihubungi banyak tim, baik di Indonesia ataupun di Brasil. Sayangnya, ia memilih pekerjaan yang pasti dengan upah di setiap bulannya.

"Tidak ada, saya hanya ada komunikasi biasa, banyak manajemen tim yang coba kontak saya dan tanya kabar saya di Brazil, disini juga saya banyak tim untuk main di sini. Tapi saya tidak mau karena saya ingin jaga keluarga, saya punya orang tua, istri, dan anak buat kesehatan mereka," ujar Hilton di program PERSIB AING, AING PISAN di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teruntuk tawaran dari Brasil, Hilton mengatakan bahwa tawaran tersebut datang dari tim menengah hingga ke bawah. Akan tetapi, eks pemain Sriwijaya itu menolak tawaran tersebut lantaran khawatir gajinya tidak dibayar secara tepat waktu.

"Dan masalah di Brazil sekarang gaji pemain selalu telat karena masalah pandemi itu gak bisa dapat penonton dan karena protokol kesehatan jadi tanpa penonton. Jadi kalau main di tim besar Brazil, oke gaji masih lumayan, lancar," tambahnya.

"Tapi kalau main di kecil atau menengah masih telat jadi daripada saya kerja tidak dapat uang ya pilih saya jadi kerja biasa karena masih dapat uang setiap bulan,"

Kendati demikian, Hilton tak lupa akan tugasnya sebagai pemain profesional untuk menjaga kebugaran. Ia juga mengaku tetap melakukan latihan pada setiap harinya usai menyelesaikan pekerjaannya sebagai sekuriti.

"Jadi masih banyak orang tanya kepada saya soal pensiun, saya jawab belum, saya belum pensiun, saya tetap latihan, karena saya kerja pagi sampai sore, sore saya tetap latihan juga untuk jaga kondisi saya, siapa tau ada tawaran lagi dan balik ke Indonesia sudah siap," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini