Bobotoh Jangan Kaget jika Robert Berbicara seperti Ini

Bobotoh Jangan Kaget jika Robert Berbicara seperti Ini Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku, berat bagi Maung Bandung menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Meski memiliki materi pemain mumpuni, tapi situasi dan kondisi yang saat ini dihadapi Persib membuat Robert merasa ragu.

Robert merasa Persib tidak akan cukup optimal karena persiapan yang dimiliki untuk membentuk tim cukup mepet dan kerap terkendala karena situasi dan kondisi yang terjadi. Seperti saat ini, Persib kesulitan berlatih karena tak mendapatkan sarana latihan sejak PPKM diberlakukan.

Jika kompetisi Liga 1 tetap digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang. Maka kata Robert, banyak tim, salah satunya Persib yang mungkin tidak akan maksimal karena mengalami kendala latihan. Hanya beberapa tim yang 'beruntung' masih bisa menggelar latihan di tengah penerapan PPKM.

Baginya, ada banyak hal yang harus dipersiapkan tim untuk memulai kompetisi. Yang terpenting menurutnya, setiap tim harus bisa melewati masa persiapan untuk menatap kompetisi.

"Pemerintah mengatakan setelah empat pekan, PPKM akan berakhir dan mereka akan memulai liga pada 20 Agustus. Jadi apa artinya? Tim hanya memiliki dua pekan untuk bersiap menjalani laga resmi," ujar Robert pada Jumat, 30 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apabila kompetisi digelar dua pekan setelah masa PPKM, tentunya hal tersebut tidak cukup untuk melakukan persiapan. Terlebih Persib, saat ini sudah tidak melakukan latihan karena terganjal sarana.

"Sejak dari Solo, kami belum berlatih lagi bersama-sama, hanya sekali saja latihan di Lembang. Jadi kami belum berlatih bersama selama sekitar satu bulan," imbuhnya.

Meski siap berkompetisi, tapi Robert merasa Persib tidak akan optimal. Itu karena Maung Bandung tidak bisa berlatih sejak PPKM diberlakukan dan waktu persiapan hanya 2 pekan, itupun jika PPKM tidak diperpanjang lagi.

"Kami siap mengikuti kompetisi, tapi kami tidak siap dalam artian menjalani kompetisi yang digelar pada umumnya. Jadi situasinya memang sedikit rumit," kata Robert.

"Tapi kami ingin kembali bermain sepak bola lagi, jika Anda berbicara dengan pelatih mana pun, hasilnya akan sama. Kita tidak bisa mempersiapkan tim dalam 2 pekan untuk menjalani laga kompetitif," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini