Kata-kata Bijak Johan Cruyff yang Menginspirasi Pelatih Persib

Kata-kata Bijak Johan Cruyff yang Menginspirasi Pelatih Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts masih mengingat kata-kata bijak nan inspiratif dari legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff soal filosofi bermain sepak bola.

Obrolan bermakna antara Robert dengan maestro sepak bola Belanda itu terjadi saat pelatih berusia 66 tahun itu masih berkarier membela Ajax Amsterdam.

Apa yang diucapkan Cruyff kala itu, kata Robert, cukup membuatnya tersadar berpikir ke depan lebih penting untuk maju. Apa yang sudah terjadi merupakan pengalaman untuk berbuat lebih baik.

"Cruyff pernah bertanya kepada saya saat saya masih muda. Kami saat itu masih bersama-sama ketika di Ajax, kami saat itu bertemu karena punya jadwal sama untuk bertemu dokter tim karena kami mengalami cedera yang sama," kata Robert, Minggu 1 Agustus 2021.

"Dia bertanya Robby (Robert), kenapa kamu berlatih selama ini? Tentu saja saya berlatih karena ingin jadi pemain terbaik yang bisa saya bisa, menjadi pemain seperti Anda."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cruyff kemudian berkata, maaf itu jawaban keliru. Anda hanya berlatih untuk bisa bermain lebih baik di laga selanjutnya. Anda hanya fokus kepada laga selanjutnya," ujar Robert.

Robert menghabiskan masa mudanya bersama klub papan atas Belanda itu dari 1966 sampai 1976. Tapi di tak pernah tercatat bermain di laga resmi bersama skuat utama Ajax yang saat itu sedang berada di salah satu fase keemasanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini