Rekap Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Sumbang Medali Terakhir

Rekap Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Sumbang Medali Terakhir

RBNEWS - Anthony Sinisuka Ginting jadi penyumbang medali terakhir untuk kontingen Indonesia di ajang pesta olahraga paling akbar, Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis asal Kota Cimahi itu, merebut medali perunggu nomor tunggal putra setelah mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11 dan 21-13 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021.

Raihan medali perunggu dari Anthony Ginting melengkapi pencapaian Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Satu-satunya medali emas yang diraih Indonesia diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Selain Anthony Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada hari ini ada satu atlet Indonesia yang juga bertanding yakni Nurul Akmal di cabor angkat besi kelas 87+ kg.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayang Nurul Akmal gagal meraih medali setelah hanya meraih total angkatan 256 kg (115 kg snatch dan 141 kg clean and jerk) dan berada di posisi kelima.

Total angkatan Nurul jauh di bawah peraih medali emas Li Wenwen yang mencatat rekor Olimpiade dengan total angkatan 320 kg (140 kg snatch dan 180 kg clean and jerk).

Perjuangan Nurul di cabor angkat besi mengakhiri kiprah kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang masih akan berlangsung hingga Minggu 8 Agustus 2021.

Berikut rekap raihan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020:

Emas (1)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis Ganda Putri)

Perak (1)

Eko Yuli Irawan (Angkat Besi 61 kg Putra)

Perunggu (3)

Windy Cantika Aisah (Angkat Besi 49 kg Putri)

Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Besi 73 kg Putra)

Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis Tunggal Putra).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini