Liga 1 Siap Digelar, Dirut PT LIB: Kami Berharap Menaikkan Imun Orang-orang di Indonesia

Liga 1 Siap Digelar, Dirut PT LIB: Kami Berharap Menaikkan Imun Orang-orang di Indonesia Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tetap akan digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sesuai jadwal yang sebelumnya ditetapkan, mulai 20 Agustus 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, kompetisi sepak bola Indonesia harus berada di lingkungan yang sehat.

Saat ini mayoritas komponen klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. Bahkan di beberapa klub Liga 2 juga sudah melakukan vaksinasi guna membantu tercapainya program herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi," ujar Luluk -sapaan Akhamd Hadian Lukita- seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI pada Selasa, 3 Agustus 2021.

"Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua," katanya menambahkan.


Luluk juga berharap dengan adanya kompetisi bisa membantu masyarakat Indonesia dalam menjaga imun. Terlebih lagi kompetisi Liga 1 dan 2 juga, dikatakan Hadian akan terus menyuarakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion," imbuhnya.

Luluk pun meyakini turnamen Piala Menpora menjadi pelajaran berharga untuk menyambut kompetisi Liga 1 dan 2. Saat itu dengan protokol kesehatan yang ketat, turnamen Piala Menpora tidak menghasilkan klaster baru Covid-19.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini