Persib Belum Diizinkan Pakai GBLA, Umuh: Yang Lain pada Latihan, Kita Nggak

Persib Belum Diizinkan Pakai GBLA, Umuh: Yang Lain pada Latihan, Kita Nggak Latihan tim Persib. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI memastikan Liga 1 musim 2021/2022 digelar mulai 20 Agustus 2021, tapi Persib Bandung menghadapi masalah, akibat terganjal ketersediaan sarana berlatih.

Saat ini selama penerapan PPKM, hampir seluruh sarana olahraga di Kota Bandung terpaksa ditutup guna menekan aktivitas warga di luar ruangan.

Termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang biasa dipakai Persib dalam berlatih juga harus ditutup. Padahal Persib belum lama ini sudah melakukan pembicaraan oleh pihak terkait untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai sarana berlatih.

Kendati demikian, Persib tak patah semangat untuk bisa berlatih di stadion berkapasitas 38.000 kursi itu. Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar menjelaskan Persib akan kembali melakukan pembicaraan dengan pemerintah terkait untuk berlatih di GBLA.


"Kalau latihan pasti di GBLA," ucap Umuh kepada wartawan pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Lebih lanjut Umuh berharap usaha Persib untuk berlatih di Stadion GBLA bisa berjalan lancar. Sehingga tim kebanggan masyarakat Jawa Barat bisa mempersiapkan diri dalam menyambut kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kan luas ya mudah-mudahan semua mengizinkan, kalau tidak diizinkan gimana mau latihan apa? Yang lain pada latihan kita nggak. InsyaAllah kita akan pendekatan." tuntasnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini