Bukan di Zona Hijau, Liga 1 2021 Akan Digelar di Zona Aman Pulau Jawa

Bukan di Zona Hijau, Liga 1 2021 Akan Digelar di Zona Aman Pulau Jawa Tangkap layar Instagram Liga1Match

REPUBLIK BOBOTOH - Wilayah zona aman Covid-19 yang berada di pulau Jawa akan menjadi tempat digelarnya Liga 1 2021. Hal tersebut disampaikan Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita kepada Antara.

Akhmad mengatakan, istilah zona aman dinilai lebih tepat daripada zona hijau seperti yang disampaikan PSSI dalam keterangan resminya.

Namun pria asal Jawa Barat tersebut belum mengungkapkan secara pasti dimana wilayah yang termasuk dalam zona aman.

"Mungkin lebih tepat zona aman. Jadi sudah ada wilayah dari Polri dan BNPB. Seperti saat ini kasus Covid-19 di beberapa titik tertentu di DKI Jakarta dan Jawa Barat sangat melandai," kata Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad juga menjelaskan terkait sistem pelaksanaan Liga 1 2021. Ia mengatakan tidak ada perubahan klaster dalam sistem seri yang ditetapkan pada kompetisi musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilaporkan Antara, seri satu akan berlangsung di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta yang masuk dalam klaster pertama.

Untuk seri kedua digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang merupakan klaster kedua dan seri tiga berlangsung di Jawa Timur sebagai klaster tiga.

Untuk seri empat akan berlangsung di klaster ketiga, seri lima di klaster kedua, dan seri terakhir berlangung di klaster pertama.

"Terkait hal tersebut, LIB dan PSSI sudah berkomunikasi dengan BNPB dan Polri. Kondisinya sekarang (di Jawa, red) tingkat kesembuhan Covid-19 meninggi, orang yang terpapar menurun," pungkas Akhmad.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini