Klub-klub Sepakat Liga 1 Digelar 20 Agustus, PT LIB Memahami Situasi Kurang Ideal

Klub-klub Sepakat Liga 1 Digelar 20 Agustus, PT LIB Memahami Situasi Kurang Ideal Tangkap layar Instagram Liga1Match

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub Liga 1 menggelar pertemuan manager meeting secara virtual membahas penyelenggaraan kompetisi yang akan bergulir mulai Jumat 20 Agustus 2021.

Hadir dalam manager meeting pada Rabu siang, 4 Agustus 2021 tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara dari LIB dihadiri oleh Direktur Utama; Akhmad Hadian Lukita; Direktur Operasional, Sudjarno; Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria dan Komisaris Ferry Paulus, Andogo Wiradi, serta Leo Siegers.

Seperti dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, klub-klub sepakat mendukung penyelenggaraan kompetisi yang dijadwalkan dimulai pada 20 Agustus 2021 mendatang.

"Kami mengapresiasi kerja LIB dan PSSI. Tanggal 20 Agustus, Insya Allah Arema FC siap untuk bertanding," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tim Bali United sudah siap untuk berkompetisi. Semoga tidak mundur lagi," tambah manajer Bali United, Michael Gerald.

Sementara Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memahami, situasi yang dihadapi sebagian besar klub saat ini kurang ideal. Hal itu dikarenakan banyak klub tidak bisa berlatih selama masa PPKM.

Tapi di lain sisi, Akhmad Hadian menegaskan, klub juga menginginkan kompetisi segera digelar. Karenanya menjalankan kompetisi terlebih dahulu menjadi pilihan terbaik dalam kondisi saat ini.

"Klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi diyakini akan lebih bagus dibandingkan menunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik," kata Luluk -sapaan Akhmad Hadian Lukita-.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung penuh respons klub untuk bisa memulai kompetisi pada 20 Agustus 2021.

"Terima kasih kepada semua klub Liga 1. Kami berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab LIB dan PSSI. Kami telah bekerja keras, bahu-membahu, dan berkomunikasi dengan pemerintah agar kompetisi bisa bergulir. Mari menyongsong kompetisi yang kita tunggu dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar. Selamat bertanding," tuntas Iriawan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini