Alasan PSSI Izinkan Hendri Susilo Latih Persiraja meski tak Memenuhi Syarat

Alasan PSSI Izinkan Hendri Susilo Latih Persiraja meski tak Memenuhi Syarat Hendri Susilo, Pelatih Persiraja - Liga Indonesia Baru

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mendapatkan dispensasi dari PSSI meski lisensi kepelatihannya tak memenuhi syarat minimal sebagai pelatih klub Liga 1.

Lisensi pelatih Hendri saat ini masih A AFC, sedangkan regulasi Liga 1 mewajibkan setiap pelatih memiliki lisensi AFC Pro.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, ada pertimbangan logis yang membuat PSSI memberikan dispensasi kepada Hendri Susilo dan Persiraja.

"Hal ini tadi dibahas oleh Wakektum PSSI. Terkait regulasi, kalau tidak salah yang saya tangkap ada semacam kekhususan satu tim ini. Soal lisensi pelatih, hal itu nanti mungkin untuk tindak lanjutnya ada di Federasi," tegas Sudjarno dikutip dari Bola.com.

Dispensasi diberikan kepada Hendri karena upayanya 'naik kelas' terganjal situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19 yang membuat AFC dan federasi sepak bola di sejumlah negara Asia tidak bisa menggelar kursus kepelatihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hendri sebenarnya berniat memperbaharui lisensi kepelatihan menjadi AFC Pro, bahkan langkahnya itu didukung penuh oleh Persiraja.

Jasa Hendri kepada Persiraja cukup besar. Lewat polesannya, Laskar Rencong bisa kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia setelah pada tahun 2019 memimpin tim meraih tiket promosi dari Liga 2 ke Liga 1 musim 2020.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini