Duh, Faktanya Liga 1 Belum Dapat Izin Polri, Apa Kata Bos PT LIB?

Duh, Faktanya Liga 1 Belum Dapat Izin Polri, Apa Kata Bos PT LIB? Ilustrasi: Pertandingan Liga 1 musim 2019. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons kabar yang menyebutkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin resmi untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Dikutip dari Bola.com, Kamis 5 Agustus 2021, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan pihaknya berpegang terhadap keputusan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beberapa waktu lalu.

"Izin kepolisian yang lama belum dicabut dan masih berlaku. Betul masih berpegangan terhadap izin dari Kapolri pada Mei 2021," kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bola.com.

Kabar belum terbitnya izin dari kepolisian untuk penyelenggaraan Liga 1 mencuat menyusul pernyataan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto.

Imam mengatakan, Polri belum bisa mengeluarkan izin untuk Liga 1 karena PT LIB belum mendapatkan rekomendasi dari Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Ganip Warsito.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Imam sebelumnya mengungkapkan belum mengizinkan Liga 1 musim ini untuk digelar pada 20 Agustus 2021.

"Belum. Mabes Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas COVID-19. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," kata Imam Sugianto dikutip dari Antara, Rabu 4 Agustus 2021.

"Yang kedua, terkait dengan wilayah pelaksanaan. Nanti Satgas COVID-19 yang merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, Mabes Polri tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan izin," imbuh Imam Sugianto.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini