Kabar Mantan Bek Tangguh Persib asal Bali, Pilih Jadi 'Bapak Rumah Tangga'

Kabar Mantan Bek Tangguh Persib asal Bali, Pilih Jadi 'Bapak Rumah Tangga' Bayu Sutha. (Goal.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sekian lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Persib Bandung, Bayu Sutha kini aktif di komunitas tim sepak bola yang dihuni para mantan pemain asal Bali, Mitra Devata Legend.

Bayu yang sempat jadi andalan tim nasional Indonesia pada pertengahan era 2000-an, sudah sejak lama memutuskan gantung sepatu.

Setelah pensiun dari sepak bola, Bayu memilih lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional, Bayu mencurahkan waktunya untuk keluarga.

"Kalau sekarang, saya fokus dengan keluarga. Jadi bapak rumah tangga. Bisa antar jemput anak sekolah," ungkap Bayu yang membela Persib Bandung di kompetisi Liga Indonesia XIII musim 2007/2008 dikutip dari Bola.com, Kamis 5 Agustus 2021.

"Saya sudah terlalu lama meninggalkan keluarga. Di samping itu saya sudah belasan tahun di dunia sepak bola. Sekarang saya perlu berlaku adil untuk fokus bersama keluarga saya."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di komunitas sepak bola Mitra Devata Legend, selain Bayu, ada sederet mantan pemain asal Bali yang tergabung. Misalnya Wayan Kartadnya, Ida Bagus Mahayasa, I Made Pasek Alit, I Gede Sudarna, I Wayan Gangga Mudana, Rafik Armawan, hingga pemain yang sampai sekarang masih aktif bermain.

"Saya di sini (Mitra Devata) hanya untuk mencari keringat. Tidak selalu satu bulan sekali kami bermain. Jadi sebisa mungkin harus datang untuk bertemu dengan teman-teman juga," ujar pemilik nama lengkap I Gusti Bayu Sutha itu.

Karier Bayu bersama Persib terbilang singkat meski dia cukup menjadi andalan di lini belakang Maung Bandung pada Ligina XIII.

Bahkan, Persib saat itu sempat tampil prima di putaran pertama, sebelum ambruk di paruh kedua hingga gagal lolos ke babak 8 besar akibat gejolak di internal tim.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini