Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak, Drawing Piala AFF Ditunda

Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak, Drawing Piala AFF Ditunda Selebrasi para pemain Vietnam seusai menjadi juara Piala AFF 2018. (Affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengkonfirmasi drawing kejuaran sepak bola ASEAN atau Piala AFF 2020 ditunda. Tanggal baru untuk drawing akan diumumkan pada waktunya, kata AFF dalam pernyataannya di situs web ofial Kamis 5 Agustus 2021.

Drawing Piala AFF 2020 awalnya direncanakan berlangsung di Singapura, namun penerapan lockdown yang dilakukan Pemerintah Singapura memaksa proses pengundian ditunda.

Singapura menerapkan lockdown sebagai upaya mengurangi angka kasus Covid-19 setelah terjadi lonjakan dalam sebulan terakhir. Selain drawing Piala AFF 2020, sejumlah acara penting negara juga ditunda.

"AFF sebagai penyelenggara acara yang bertanggung jawab, telah memutuskan untuk menjadwal ulang pengundian Piala AFF," tulis AFF dalam pernyatannya, Kamis 5 Agustus 201.

Presiden AFF, Khiev Sameth menyatakan, Singapura telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dalam mengelola pandemi yang sedang berlangsung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami memahami bahwa pembatasan diberlakukan untuk menjaga keamanan komunitas Singapura dan ini sangat penting. Sejalan dengan ini, kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda drawing," kata Khiev Sameth.

"Kami yakin bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh Singapura, akan memungkinkan kami untuk menggelar undian dengan lebih banyak melibatkan pemangku kepentingan kami. Ke depan, kami akan terus memantau pandemi yang berkembang dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk kepentingan semua pemangku kepentingan kami."

Piala AFF 2020 yang seharusnya digelar tahun lalu, namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19, telah dijadwalkan berlangsung antara 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini