Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Kapten Persib Baca Situasi dan Siasati Latihan Mandiri

Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Kapten Persib Baca Situasi dan Siasati Latihan Mandiri Supardi Nasir (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten tim Persib, Supardi Nasir tetap profesional dengan menjalankan latihan mandiri selama tim belum bisa berlatih bersama. Ia mengaku tak bisa berbuat banyak ketika dihadapkan situasi pandemi seperti ini.

Untuk latihan saja, Supardi mengaku harus pandai membaca situasi di lingkungannya di Pekanbaru. Pasalnya situasi penyebaran Covid-19 di Pekanbaru tidak jauh berbeda dengam di Bandung.

"Ya latihan mandiri, ya di samping latihan mandiri ya saya istirahat. Gak ada kegiatan lain karena saya harus menjaga. Di satu sisi saya mau berlatih juga punya sedikit kekhawatiran karena situasi di sini juga gak jauh beda dengan di Bandung, sama, memang saya harus baca-baca situasi lah, seperti itu," kata eks pemain Sriwijaya FC itu pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Awalnya dalam memulai latihan mandiri, Supardi selalu menyempatkan untuk berjonging di sekitar kediamannya. Namun semakin tingginya angka penularan Covid-19 di Pekanbaru membuat Supardi memilih berlatih di dalam rumahnya.

"Saya sekarang misalkan saya terbiasa kalau ada waktu bisa joging, kemana mana keliling di luar rumah, tapi sambil diamati, tapi sekarang gak bisa lakukan itu. Saya ya itu lah bentuk ikhtiar, ya gimana lagi kadang kita butuh juga kebugaran itu gak bisa dengan latihan di rumah itu dengan area terbatas," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam mengatasi kejenuhan, Supardi terkadang mencuri kesempatan untuk beraktivitas di luar ruangan saat tidak terlalu ramai. Menurutnya berlatih di ruangan terbuka jauh lebih menyenangkan dibanding di dalam ruangan.

"Jadi kita siasati dengan misalkan pagi pagi agak sedikit aman misalkan habis hujan ya saya sedikit sedikit saya coba, dan saya rasa lebih baik," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini