Gara-gara Lionel Messi Persib Jadi Trending Topic, Apa yang Terjadi?

Gara-gara Lionel Messi Persib Jadi Trending Topic, Apa yang Terjadi? Tangkap layar foto editan netizen di Twitter yang menunjukkan Lionel Messi bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

REPUBLIK BOBOTOH - Tagar #persib pada Jumat malam, 6 Agustus 2021, mendadak jadi trending setelah bobotoh ramai-ramai 'mengajak' Lionel Messi gabung ke Persib Bandung.

Seperti diketahui, Messi resmi berpisah dengan Barcelona meski striker berjuluk La Pulga itu sepakat bertahan. Tapi aturan finansial di Liga Spanyol memaksa Barcelona harus melepas Messi.

Barcelona tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan Messi karena aturan salary cap yang diterapkan di Liga Spanyol akibat situasi finansial klub-klub akibat pandemi.

Aturan tersebut hanya mengizinkan klub mengeluarkan maksimal uang untuk gaji seluruh anggota klub sebesar 2,33 miliar euro atau setara Rp39,5 triliun per tahun. Besaran salary cap tiap klub beda-beda, batas upah atau gaji pemain Barcelona secara total sebesar 382,7 juta Euro atau sekira Rp6,49 triliun.

Perpisahan Messi dengan Barcelona diumumkan klub Katalan itu dalam pernyataan resmi pada Kamis 5 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan itu membuat Messi kini kembali berstatus tanpa klub dan netizen, khususnya bobotoh rupanya menjadikan momen perpisahan sang legenda hidup sepak bola dunia sebagai bahan 'lucu-lucuan' di media sosial.

Banyak netizen membuat cuitan hingga konten foto editan yang seolah-olah menunjukkan Messi gabung dengan Persib.

Salah satunya foto editan Messi bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sambil memegang jersey Persib.

Unggahan bobotoh soal Messi dan Persib, juga rupanya dipicu oleh postingan atau cuitan akun ofisial Persib pada Jumat siang, 6 Agustus.

"PERSIB adalah takdir bagi Messi. Yang ini sih sudah, yang itu.." tulis akun Twitter Persib dengan emoticon 'berpikir' sambil memposting foto Mbida Messi, eks pemain Persib asal Kamerun.

Penggemar sepak bola dunia saat ini tengah menantikan ke mana Messi berlabuh. Santer dikabarkan, dua klub kaya Manchester City dan PSG berpeluang mendapatkan peraih enam kali Ballon d'Or itu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak