Dibagikan Perbulan, LIB Beri Penjelasan Soal Kontribusi Komersil Klub Liga 1

Dibagikan Perbulan, LIB Beri Penjelasan Soal Kontribusi Komersil Klub Liga 1 Akhmad Hadian Lukita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Direktur Utamanya, Akhmad Hadian Lukita memberikan penjelasan soal kontribusi komerisial untuk klub-klub Liga 1 2021.

Kontribusi Komersiap tersebut, kata Akhmad, akan dibagikan setiap bulan hingga kompetisi musim 2021-2022 berakhir.

Dilaporkan Antara, kontribusi komersial merupakan istilah untuk menggantikan 'subsidi' yang biasa digunakan selama ini.

"Bukan subsidi namanya, tetapi kontribusi komersial. Pada bulan Juli 2021 sudah kami berikan Rp400 juta untuk setiap tim. berikutnya tahap kedua, Insya Allah kami berikan pada Agustus ini sebelum klub Liga 1 bertanding," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir dari Antara.

Namun Akhmad tidak menjabarkan berapa nilai yang didapat oleh klub. Ia hanya menjelaskan bahwa besaran kontribusi komeril bisa saja berbeda setiap bulannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilaporkan Antara, jumlah kontribusi komersial yang didapat klub Liga 1 pada musim ini dipastikan lebih rendah dari musim sebelumnya.

Pada 2019 lalu, subsidi sebesar Rp5 miliar selama satu musim atau lebih dari Rp700 juta/bulan.

Pada musim 2020, klub mendapatkan Rp5.2 miliar namun tidak diberikan penuh karena kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Penyebab dari turunya subsi kepada klub musim ini karena klub tidak lagi menanggung biasa akomodasi dan trasnportasi. Semua hal tersebut akan dibebankan kepada LIB, termasuk tes covid-19.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini