Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Raih Kemenangan Perdana, Pedrosa Crash hingga Motor Terbakar

Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Raih Kemenangan Perdana, Pedrosa Crash hingga Motor Terbakar Ilustrasi MotoGP.

RBNEWS - Rider tim Pramac Ducati, Jorge Martin melengkapi kiprah menawannya pada seri MotoGP Styria setelah meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg hari ini, Minggu 8 Agustus 2021.

Finis di belakang Martin, juara dunia musim lalu, Joan Mir (Suzuki) dan rider andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Balapan MotoGP Styria 2021 sempat dihentikan akibat kecelakaan di lap kedua melibatkan rider wild card KTM, Dani Pedrosa, dan Lorenzo Savadori.

Kecelakaan terjadi setelah Pedrosa terjatuh di tengah lintasan, Savadori yang berada di belakangnya tak bisa menghindari motor Pedrosa.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, hinga mengakibatkan motor terbakar. Pengawas balapan kemudian mengibarkan red flaq saat Francesco Bagnaia (Ducati) memimpin.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski motornya terbakar, Pedrosa tetap bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi 10. Sementara Savadori tidak bisa melanjutkan balapan.

Saat balapan kembali dilanjutkan, Jack Miller sempat melesat memimpin lomba. Sebelum kemudian disalip Jorgen Martin saat balapan memasuki lap ke-4.

Setelahnya Martin yang berasal dari Spanyol berhasil mempertahankan posisinya sebagai pimpinan lomba hingga lap terakhir untuk meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP dalam kariernya.

Sementara bagi Quartararo finis di posisi ketiga sudah cukup membuatnya masih kokoh di puncak klasemen sementara pebalap dengan raihan 172 poin.

Disusul Johann Zarco dengan 132 poin dan Joar Mir dengan 121 poin.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini