Direktur PT PBB tak Menampik, Persib Diuntungkan Pengunduran Liga 1

Direktur PT PBB tak Menampik, Persib Diuntungkan Pengunduran Liga 1 Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk ke sekian kalinya, kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 kembali ditunda. Perubahan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada Senin 9 Agustus 2021.

Pelaksanaan Liga 1 musim 2021-2022 rencananya digelar mulai tanggal 27 Agustus 2021 atau mundur sepekan dari jadwal sebelumnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku belum mendapatkan surat resmi dari PSSI maupun PT LIB mengenai perubahan jadwal tersebut.

"Belum baca, belum ada surat resminya. Kita belum dapat surat resminya," ujar Teddy saat dihubungi awak media pada Senin, 9 Agustus 2021.

Kendati demikian, Teddy tak mempermasalahkan apabila kompetisi kembali diundur. Pasalnya Teddy tak menampik, Persib cukup diuntungkan karena bisa berlatih lebih lama untuk mempersiapkan timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita lebih enak karena ada persiapan waktu, karena kita belum latihan Belum mulai. Jadi gak masalah (Diundur), punya waktu persiapan lebih. Yang penting jadi liganya," tuntasnya.

Sebelumnya seperti disampaikan pelatih Robert Alberts, Persib jadi salah satu tim yang meminta dispensasi jadwal laga pekan pertama diundur sepekan dari jadwal dimulainya Liga 1 yang awalnya akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2021.

Alasannya karena sejumlah tim, termasuk Persib kesulitan menggelar latihan bersama di masa PPKM. Selain itu, dibutuhkan waktu untuk mengumpulkan semua pemain. Terutama pemain yang saat ini berada di luar negeri.

Kini, keinginan Persib betul-betul terwujud. Bahkan, bukan hanya Persib, semua klub akan berkompetisi mulai 27 Agustus 2021 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini