Robert: Perubahan Jadwal Menguntungkan Semua Tim

Robert: Perubahan Jadwal Menguntungkan Semua Tim Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk kesekian kalinya, kompetisi Liga 1 kembali mengalami perubahan jadwal. Semula, kompetisi akan digelar pada tanggal 20 Agustus 2021 dan berubah menjadi tanggal 27 Agustus 2021 atau mundur sepekan.

Pelatih Persib, Robert Alberts memiliki pandangan berbeda dengan perubahan jadwal kompetisi kali ini. Menurutnya perubahan jadwal tersebut tentunya cukup menguntungkan bagi tim yang belum sempat berlatih selama masa PPKM.

"Ya kabar itu sudah dikonfirmasi kemarin. Kami memandang ini berbeda karena sebelumnya mereka bicara liga dimulai pada 20 Agusutus. Tapi beberapa tim seperti Persib yang belum berlatih bisa mulai (bertanding) tanggal 27," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Tak hanya tim yang belum berlatih, pria berpaspor Belanda itu, menilai keuntungan juga dirasakan oleh mayoritas tim. Pasalnya perubahan jadwal tersebut memberikan waktu lebih untuk persiapan tim tersebut.

"Tapi sekarang, berkaitan dengan regulasi dari pemerintah maka semua akan mulai bertanding tanggal 27. Jadi bagi kami, liga tetap dimulai tanggal 27, tapi bagi tim lain yang semulai dijadwalkan bermain tanggal 20, diuntungkan karena punya waktu satu pekan tambahan dalam melakukan persiapan," tuntasnya.**


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini